Bookmaker artbetting.co.uk - Bet365 review by ArtBetting.co.uk

Bookmaker artbetting.gr - Bet365 review by ArtBetting.gr

Germany bookmaker bet365 review by ArtBetting.de

Premium bigtheme.net by bigtheme.org

Cepat Lelah ?? Tingkatkan Stamina Tubuh dengan Konsumsi 8 Makanan Super Ini

La Nugraha FM 11/09/2017 0

Udara panas sering membuat tubuh mudah lelah. Namun istirahat saja tidak cukup, karena meningkatkan stamina harus diimbangi dengan asupan makanan yang tepat.

Alih-alih minun vitamin, meningkatkan stamina dapat dilakukan dengan cara yang lebih mudah, yaitu dengan asupan makanan yang tepat. Mengonsumsi makanan tepat dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk mempertahankan kebugaran.

Nutrisi seperti kerbohidrat kompleks, protein, asam lemak omega-3, serat dan vitamin membuat tubuh tak mudah lelah. Dilansir dari food.ndtv.com (10/9), inilah daftar 8 makanan yang dapat menjaga stamina tetap tinggi.

1. Beras Merah

Meski karbohidrat merupakan sumber energi utama bagi tubuh, tidak semua karbohidrat itu baik. Untuk stamina yang lebih baik, Anda perlu menambah asupan karbohidrat kompleks. Karbohidrat kompleks diketahui dapat melepaskan energi perlahan ke dalam darah, memastikan tingkat energi tetap optimal sepanjang hari.

Beras merah sumber karbohidrat kompleks yang bagus, juga kaya akan serat dan vitamin B kompleks. Tidak seperti nasi putih, beras merah memiliki sedikit pati, sehingga lebih mudah dicerna. Dengan kata lain, perut Anda akan terasa kenyang lebih lama, memberi Anda energi untuk menjalani hari.

2. Telur

Protein sangat penting untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan otot dan tubuh. Protein tidak hanya membantu membakar kalori, tapi juga dapat membangun stamina. Telur merupakan sumber protein terbaik, dengan nilai biologis tertinggi. Telur dikemas dengan sembilan kandungan asam amino esensial.

3. Ikan

Asam lemak omega-3 sangat penting untuk fungsi optimal tubuh dan otak. Kekurangan lemak omega-3 dapat menyebabkan kelelahan kronis dan memori yang buruk. Dari ketiga jenis asam lemak omega-3, dua diantranya EPA dan DHA dapat ditemukan pada ikan, terutama ikan berlemak seperti salmon dan tuna. Salmon dan tuna juga kaya akan protein dan vitamin D.

4. Sayuran Hijau

Kurangnya stamina bisa menjadi gejala kekurangan zat besi. Tidak cukupnya zat besi yang dibutuhkan, membuat hemoglobin dalam tubuh berjuang untuk menjalankan fungsinya sehari-hari. Hal ini disebabkan karena pasokan oksigen tidak cukup dalam tubuh. Sayuran hijau dikemas dengan zat besi dan serat, yang dapat menambahkan sel darah merah, membantu sirkulasi darah dan oksigen dalam tubuh.

5. Buah Jeruk

Saat sedang mengalami flu, cara terbaik untuk mengatasinya adalah meningkatkan kekebalan tubuh dengan asupan vitamin C. Studi menunjukkan bahwa buah jeruk kaya akan vitamin C, sehingga dapat membantu memperbaiki tingkat energi dengan membersihkan tubuh dari racun dan meningkatkan kekebalan tubuh.

6. Pisang

Ngemil bisa membantu melawan kelelahan, asal dilakukan dengan cara yang benar. Alih-alih makan makanan yang akhirnya dapat membuat tubuh lebih lamban, pilihlah makanan ringan yang kaya akan energi dan nutrisi. Pisang dianggap sebagai makanan ringan terbaik sebelum olahraga.

Pisang kaya akan potasium, karbohidrat kompleks dan serat. Selain itu, pisang juga dapat meningkatkan pelepasan dopamin, hormon rasa enak di tubuh, untuk membuat kegitan sehari-hari terasa lebih ringan.

7. Selai kacang

Camilan super yang berfungsi sebagai penambah energi dalam tubuh adalah olahan selai kacang yang baik. Kaya akan lemak dan protein sehat, selai kacang bila dikonsumsi dengan karbohidrat kompleks, diketahui dapat mempertahankan rasa kenyang, sekaligus meningkatkan stamina dalam sekejap.

8. Almond

 

Almond kaya akan nutrisi yang dapat membantu meningkatkan metabolisme, sehingga meningkatkan stamina tubuh. Kacang almond juga mengandung lemak sehat yang tidak hanya membuat otak dan tulang kuat, tapi juga membantu penurunan berat badan.

Leave A Response »